Dukung Kenaikan BBM, Situs Badan Kader PAN Diretas


JAKARTA, KOMPAS.com – Situs http://www.bakaderdpppan.com diretas, Selasa (18/6/2013). Situs ini merupakan situs Badan Kader Partai Amanat Nasional. Tulisan yang tercantum di laman situs itu menyatakan penolakan atas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menolak Kenaikan Harga BBM!!” demikian tulisan yang terpampang. Ada pula foto aktvitas aksi sejumlah orang yang membawa kertas bertuliskan “BBM Naik = Perempuan& Rakyat Miskin Menjerit“.

Pada bagian lainnya, peretas juga menuliskan, “INI CARA KAMI PAK!!! UNTUK DEMO !! BUKAN SEPERTI MAHASISWA/AKTIFIS YANG POLA PIKIR TIDAK JERNIH MERUSAK FASILITAS NEGARA DAN WARGA JADI KORBAN!!! WOY MAHASISWA LU ITU CALON CERMINAN MASYARAKAT APA !! PREMAN !!!”.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo membenarkan bahwa situs resmi badan pengkaderan DPP PAN diserang hacker. Menurutnya, hal itu risiko yang harus diterima PAN.

“Risiko di dunia maya ya kena hacked. Pemerintah AS juga kan kena hacked beberapa situsnya,” ujar Dradjad

Ia mengatakan, telah meminta pengelola situs tersebut untuk memprosesnya agar normal kembali.

Fraksi PAN di DPR merupakan salah satu fraksi yang menyatakan dukungannya atas rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Sementara, ada empat fraksi menolak pengesahan RUU tersebut karena tidak sepakat terhadap rencana kenaikan harga BBM. Keempat fraksi itu adalah Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Hanura, dan Fraksi Partai Gerindra.

Dari hasil voting, sebanyak 65 persen anggota Dewan yang hadir atau 338 anggota menerima RAPBN-P tersebut, sedangkan 181 anggota menolak. Dengan demikian, RAPBN-P 2013 yang berisi dana kompensasi atas rencana kenaikan harga BBM bersubsidi pun disahkan. Pemerintah akan segera mengumumkan rencana kenaikan harga BBM setelah RAPBN-P ini disahkan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo membenarkan bahwa situs resmi badan pengaderan DPP PAN diserang peretas, Selasa (18/6/2013). Dradjad pun menilai hal tersebut adalah risiko yang harus diterima PAN di dunia maya.

“Risiko di dunia maya ya kena hack. Beberapa situs Pemerintah AS juga kan kena hack,” ujar Dradjad saat dihubungi Selasa siang.

Dradjad mengatakan, pihaknya sudah meminta pengurus Badan Pengaderan DPP PAN untuk membersihkan serangan peretas tersebut. “Sudah, diperintahkan untuk membersihkan,” katanya.

Sebelumnya, situs resmi Badan Pengaderan DPP PAN diserang peretasSitus beralamathttp://www.bakaderdpppan.com itu diretas oleh seseorang bernama alias xCrotz Feat Om-Jin. Pada halaman muka, sang peretas mengubah tampilan halaman situs dengan sebuah foto aksi unjuk rasa kenaikan harga BBM bersubsidi.

Di bagian bawah foto itu terdapat tulisan “Menolak Kenaikan Harga BBM!!”

[Penulis :Sabrina Asril Selasa, 18 Juni 2013 | 16:34 WIB]

—-

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s