Internet Murah untuk 3.000 Sekolah di Jakarta


Jum’at, 11 Januari 2013 | 15:23 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Para pelajar di DKI Jakarta tahun ini bakal bisa mengakses Internet dengan harga murah. Sebab, menurut Direktur Enterprise & Wholesale PT Telkom Tbk Muhammad Awaluddin, Telkom memiliki program Indonesia Digital School (IndiSchool) untuk menyediakan infrastruktur Internet murah pada sekolah-sekolah menengah di Indonesia.

Awaluddin mengatakan, IndiSchool merupakan bagian dari cita-cita Telkom mewujudkan Indonesia Digital Society. “Total ada 300 ribu sekolah di Tanah Air. Tapi, Telkom baru bisa menargetkan 100 ribu sekolah untuk mendapat Internet murah tahun ini,” kata Awaluddin dalam peluncuran program IndiSchool di SMA 8 Jakarta, Kamis, 10 Januari 2013.

Selain membantu siswa mengakses Internet, program ini juga menyasar guru supaya tidak kalah cepat mengakses informasi dengan muridnya. Pada lingkup nasional, saat ini ada 3.000 sekolah yang telah menggunakan akses IndiSchool. Di Jakarta, ada 1.500 sekolah yang sudah mengakses. Hingga tengah tahun ini, Telkom menargetkan 3.000 sekolah di DKI dapat menikmati IndiSchool. Jumlah sekolah mulai dari SD sampai SMA sekitar 5.000 sekolah.

Pada tahap awal, kata Awal, Telkom akan memberi akses Internet dengan kecepatan 1 megabita per detik. Telkom menyediakan voucher harian dan bulanan. Sekolah dapat membeli dengan metode bulk atau pengurangan pulsa dari nomor seluler siswa dengan tarif terjangkau. Menurut dia, tarifnya mulai dari Rp 1.000 per 24 jam atau Rp 20 ribu per bulan dan Rp 100 ribu untuk enam bulan.

ATMI PERTIWI
sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/01/11/064453701/Internet-Murah-untuk-3000-Sekolah-di-Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s