Advokat Fajriska Mirza Jadi Tersangka Berawal dari tweet akun bernama @Fajriska di Twitter


Arfi Bambani Amri, Syahrul Ansyari | Jum’at, 14 September 2012, 19:44 WIB

 VIVAnews – Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M Adi Toegarisman, menyatakan telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Muhammad Fajriska Mirza dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. SPDP sendiri terkait kasus pencemaran nama baik Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), Marwan Effendi.


“SPDP M Fajriska Mirza sudah kami terima tanggal 28 Agustus 2012 yang lalu,” kata Adi di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 14 September 2012.

Adi mengungkapkan meskipun telah menerima SPDP berkas perkara tersebut belum mereka terima. Namun demikian, mereka telah menunjuk tim jaksa peneliti untuk mengikuti perkembangan penyidikan. “Tim jaksa peneliti dipimpin oleh Andi Taufik,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, akun Twitter @fajriska menuding Marwan Effendi saat menjabat Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi DKI menggelapkan uang barang bukti kasus korupsi Bank BRI pada 2003 silam senilai Rp500 miliar. Tulisan itu lantas di-retweet akun twitter @TrioMacan2000.

Marwan tidak terima namanya disebut-sebut menggelapkan barang bukti. Ia kemudian melaporkan Fajriska ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik dan dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Fajriska dalam sebuah kesempatan membantah sebagai pemilik akun dalam twitter @fajriska atau @Triomacan2000. Ia mengaku bukan seorang yang gemar menggunakan media jejaring sosial itu.

Sementara akun @Fajriska juga membantah sebagai M Fajriska yang berprofesi pengacara. “Dengan senang hati, saya bukan Fajriska Mirza atau Boy,” kata pemilik akun twitter @fajriska dalam pesan kepada VIVAnews. (sj)

© VIVA.co.id

sumber: http://m.news.viva.co.id/news/read/351473-advokat-fajriska-mirza-jadi-tersangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s