Dilaporkan Misbakhun, Akun “@benhan” Cuek


JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan anggota DPR Mukhamad Misbakhun melaporkan pemilik akun Twitter @benhan ke Mapolda Metro Jaya dengan alasan kicauan di akun itu dinilai menghina dirinya. “Terkait kasus Century, saya dikatakan sebagai perampok,” jelas Misbakhun, Senin (10/12/2012).

Menurut Misbakhun, dirinya sudah meminta pemilik akun @benhan itu untuk meminta maaf. “Namun karena tidak ditanggapi serius, saya akhirnya memutuskan melapor ke polisi. Sebab apa yang dikatakan dalam tweet-nya sangat tendensius dan tidak memadai,” jelas Misbakhun.

Ia juga mengatakan bahwa ia tak mengenal langsung sosok @benhan. “Saya bukan follower (pengikut akun) dia, dia juga tidak follow (mengikuti akun) saya. Saya tahu dari followers saya yang me-retweet (mentweet ulang) dan me-mention (menyertakan nama akun) saya,” kata Misbakhun. Ia juga mengaku sempat mengajak @benhan untuk bertemu langsung. “Namun tidak ditanggapi,” katanya.

Atas dasar itulah Misbakhun memilih menempuh jalur hukum dengan menyertakan screen capture kicauan @benhan tersebut.

Namun pemilik akun @benhan tampak tidak peduli dengan laporan Misbakhun tersebut dan menanggapi dengan tenang setiap mention yang masuk. “Saya bingung dg tukang cc twit. Memaksa orang lain membaca twit yg “annoying” adalah perbuatan yg tdk menyenangkan. Gugat ah.” katanya. “Byk sekali twit yg menurut Anda akan tidak menyenangkan scr pribadi. Misalnya twit nikah beda agama saya. Apa lalu digugat? :)” “Bgmn dg comment di blog yang saling memaki? Sering di blog sepakbola. Tdk menyenangkan secara personal. Perlu digugat juga? :)” “Berencana menulis blog serial Arsene Wenger, The Greatest Manager ever… daripada kultwit soal perampok Bank Century.🙂

Tak hanya itu, akun @benhan pun tak mengonfirmasi pernyataan bahwa ia memiliki nama asli Benny Handoko seperti yang dipaparkan oleh Misbakhun dalam laporannya. “Huss, belum tentu RT @tea_loop: Momen penting hari ini bukan soal lapor melapor,yg penting: ternyata om @benhan itu namanya Benny Handoko..”

Dalam akun Twitternya, akun @benhan memang tidak menyebutkan nama aslinya dan hanya mencantumkan nama ‘benhan’ dalam profil. Dalam biodatanya pun ia tak mengungkapkan jati dirinya, selain bahwa ia adalah seorang penggemar klub sepakbola Inggris Arsenal.

Editor :Egidius Patnistik
Penulis : Lariza Oky Adisty | Selasa, 11 Desember 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s