Menteri Amir Tanggapi Twitter Denny Indrayana “Apa yang disampaikan di Twitter itu wacana, tak usah terlalu jauh”


Senin, 27 Agustus 2012, 14:15 Arry Anggadha, Dedy Priatmojo

VIVAnews – Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menanggapi polemik Twitter wakilnya, Denny Indrayana mengenai tudingan terhadap advokat koruptor adalah koruptor. Menurut Amir, apa yang diungkapkan Denny melalui situs jejaring sosial itu adalah refleksi dari pemikirannya.

“Denny itu orang yang perasaan dan pikirannya dia ucapkan. Saya yakin apa yang disampaikan itu penuh dengan kejujuran,” kata Amir di Kementerian Hukum dan HAM, Senin 27 Agustus 2012.

Meski diakuinya, dari cara Denny berkomunikasi ada pihak-pihak yang merasa terusik. Namun Amir mengatakan, bila ada pihak-pihak yang secara jernih menggunakan mata hatinya untuk memahami ungkapan Wamenkumham Denny Indrayana itu, memang tidak sepenuhnya salah.

“Tapi sebetulnya kalau ingin dipersoalkan alangkah baiknya dilakukan itu dengan wacana juga. Apa yang disampaikan di Twitter itu kan wacana, tidak usah terlalu jauh. Wacana di counter dengan wacana kan manis, semakin hidup. Kebebasan berekspresi dan berdemokrasi kita makin dinamis. Dan selalu informasi yang terbaik itu akan menguntungkan masyarakat,” terang Amir.

Amir tidak ingin berpolemik terkait gugatan pihak-pihak yang merasa dirugikan atas pernyataan Denny melalui Twitter. Tetapi Ia menghimbau kepada sejumlah pihak yang melakukan pembelaan terlalu bersemangat, namun terkadang melukai rasa keadilan masyarakat.

“Bahwa advokat memang mempunyai posisi untuk membela tanpa memandang apa yang dilakukan seseorang. Tapi khusus untuk kasus-kasus korupsi kita tahu bahwa masyarakat sudah sangat tidak menerima perilaku-perilaku seperti ini, sehingga sangat perlu juga,” ujarnya.

“Saya sarankan kepada mereka-mereka yang memang berprofesi membela, kalau bisa dia juga merasakan bagaimana sebetulnya sikap kebatinan daripada masyarakat. Sehingga sambil dia membela kliennya dengan bagus, tidak sampai ada publik yang merasa terganggu,” jelasnya. (sj)

sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/346613-menteri-amir-tanggapi-twitter-denny-indrayana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s